Finch

Manfaat Vitamin A Bagi Kesehatan Tubuh

Vitamin A memiliki sejumlah manfaat dan khasiat penting bagi tubuh termasuk menjaga kesehatan mata, membantu pertumbuhan sel dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin A tidak hanya diserap langsung tetapi juga diproduksi tubuh dengan mengubah betakarotin menjadi vitamin A.
Vitamin A itu terdapat pada makanan seperti telur, hati susu, dan daging.Vitamin A juga ditemukan pada buah-buahan dan sayuran, terutama yang berwarna merah, oranye dan hijau. Terlalu banyak mengkonsumsi murni Vitamin  A bisa menjadi racun. Oleh karena itu disarankan untuk memperoleh beta karoten lebih bagus daripada mengkonsumsi sejumlah besar vitamin A murni. Beta karoten tidak hanya membentuk vitamin A, tetapi juga sebagai antioksidan  melawan radikal bebas berbahaya dalam tubuh. 
Vitamin A juga membantu melawan infeksi dan penyakit dengan membantu jaringan yang melapisi berbagai bagian tubuh, termasuk mata, mulut, hidung, tenggorokan dan paru-paru, tumbuh dan juga untuk memperbaiki mereka jika mereka rusak untuk mencegah infeksi. Anak-anak juga membutuhkan banyak vitamin A untuk membantu tulang dan gigi untuk berkembang dengan baik.
Lebih baru Lebih lama